Jakarta: Pemilihan kepala daerah tahun 2020 di seluruh indonesia, mendekati hari pemilihan tidak sampai 20 hari lagi.

Partai Demokrat sebagai salah satu partai peserta pilkada 2020 di 250 daerah pemilihan, tentunya sangat konsern terhadap pemenangan paslon-paslon yang diusungnya.

Kepala Bappilu DPP Partai Demokrat, Andi Arief menjelaskan, bahwa sebelum masa kampanye dimulai, DPP Partai Demokrat melakukan pembekalan kepada para Paslon terutama bagi kader Demokrat, 25 Sept 2020 lalu.
Dan pada saat kampanye Partai Demokrat membentuk Satgas Pilkada, yang diketuai langsung oleh Sekjen Partai Demokrat, Teuku Refky Harsya. Sesuai arahan ketua umum kepada satgas adalah “Menang dan Selamat” karena Pilkada yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Satgas telah ikut dalam beberapa kampanye, memantau kinerja struktur dan memastikan mesin partai semua ikut bekerja.

Dan di saat-saat menjelang pemilihan ini, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan melakukan kunjungan ke beberapa daerah.

“Rapatkan barisan, dan pastikan kemenangan atas segala usaha kampanye yang dilakukan Paslon bersama dengan struktur DPD/DPC/PAC/Ranting dan anak ranting.
Antisipasi segala kecurangan dalam bentuk apa pun. tentu saja tetap dengan semangat ‘menang dan selamat’.
Kita tidak mau paslon yg kita usung maupun kader partai yg ikut dalam pemenangan terkena covid karena kampanye pemenangan atau proses pilkada ini” tutur Bang AA, panggilan akrab Andi Arief, Kepala Bappilu, DPP Partai Demokrat.

(Sindo)