Instruksi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada para kader: bantu atasi kesulitan rakyat. (Twitter @SBYudhoyono)

Jakarta: Hari ini, 9 September 2018, Partai Demokrat genap berusia 17 tahun. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), penggagas berdirinya partai ini, bertekad dan menetapkan Partai Demokrat sebagai “Partai Tengah dan Partai Modern, berpaham Nasionalis – Religius dan berdasarkan Pancasila serta Bhinneka Tunggal Ika”.

Empat Platform dan nilai dasar yang dianut dan diperjuangkan Demokrat adalah Kesejahteraan Rakyat, Keadilan, Perdamaian, dan Demokrasi. “Prosperity, Justice, Peace, & Democracy”.

Ke depan, baik berada di posisi kepemimpinan nasional maupun tidak, baik berada di pemerintahan pusat maupun tidak, Partai Demokrat akan tetap berjuang dan bekerja untuk kepentingan bangsa dan bernegara.

Semboyan Demokrat adalah “Utamakan Kepentingan Rakyat”. People First.

Berangkat dari kondisi perekonomian saat ini, instruksi Ketum Partai Demokrat SBY pada ulang tahun ke-17 ini cukup singkat: “Para Kader Demokrat, Mari Bantu Atasi Kesulitan Rakyat”.

Akhirnya, semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan, berkah, dan hidayah bagi Partai Demokrat, dan tentunya bagi bangsa dan negara tercinta.

(Twitter @SBYudhoyono)