Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menghadiri kegiatan komunitas sepeda share the road di jalur BKT, Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur, Minggu (5/1/2017). (detik)

Jakarta: Masa kampanye sudah mendekati hari-hari terakhir sebelum pemungutan suara Pilkada serentak. Cagub DKI Jakarta nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono menjanjikan adanya kejutan yang dibuat pihaknya.

“Tunggu saja kejutan dari kami,” kata Agus saat ditanya soal kampanye terakhir usai menghadiri acara dengan komunitas sepeda di Kanal Banjir Timur, Cipinang, Jakarta Timur, Minggu (5/1/2017).

Dia enggan mengungkapkan apakah kejutan tersebut berbentuk konser atau hal lain. Dia hanya menyebut soal kegiatan tim suksesnya saat ini adalah untuk mencegah praktik kecurangan di Pilgub DKI 2017.

“Harapannya demokrasi kita semakin matang, beradab dan terhindar dari berbagai potensi dan kecurangan yang selama ini terjadi,” ungkap Agus.

Agus menyoroti soal isu KTP ganda yang tengah ramai diperbincangkan. Meski sudah ada pernyataan bahwa foto-foto KTP ganda adalah tidak benar, namun hal itu perlu ditangkal.

“Oleh karena itu tentu harapan kita semua pemangku kebijakan dan yang memiliki kewenangan untuk menetapkan dan mencegah terjadinya kecurangan di Pilkada DKI Jakarta ini ya benar-benar melakukan aksinya dengan cepat terukur dan juga bisa menjelaskan pada publik apa saja potensi kecurangan yang terjadi di lapangan dan bagaimana kita mencegahnya,” tutur Agus.

(detik/dik)