Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono bergerilya di Kebon Melati Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (4/2/2017). (Tim AHY)

Jakarta: Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono berjanji akan menata Pasar Kambing di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Agus juga akan merevitalisasi seluruh kawasan pasar tradisional Tanah Abang.

“Kita perlu merevitalisasi pasar tradisional yang ada di sini sehingga semua makin baik dan ekonomi masyarakat bisa berkembang lebih baik lagi,” kata Agus di Pasar Kambing, Tanah Abang, Sabtu (4/2/2017).

Saat berkeliling, Agus menyoroti kali dekat permukiman warga yang kotor. Apabila terpilih dalam Pilkada, Agus berjanji memperbaiki kualitas hidup warga Tanah Abang.

Kualitas hidup ini juga berkaitan dengan penataan, termasuk penataan para pedagang kaki lima (PKL), yang selalu menjadi sumber kemacetan di Tanah Abang.

“Tentu kita harus tata (pedagang) kaki lima. Komitmen saya, pedagang kaki lima benar-benar harus diberdayakan dan dikembangkan bukan diusir,” ujarnya.

“Kita tahu tidak banyak lahan yang tersedia lagi, tapi kita memiliki banyak ide-ide untuk bisa kita terapkan sekaligus mensejahterahkan pedagang kaki lima,” imbuh Agus.

Penataan kawasan Tanah Abang dan pasar tradisional akan dilakukan dengan baik dan tidak merugikan rakyat. Konsep revitalisasi ini sudah disiapkan.

“Jadi itu akan kita lakukan dengan baik. Saya sudah membuat konsep-konsep yang applicable atau bisa dilakukan diterapkan di berbagai tempat, tidak hanya Tanah Abang,” ujar Agus.

(detik/dik)