Categories: BeritaBerita Daerah

Demokrat Jaksel Ketuk Pintu Rumah Warga untuk Antisipasi Cuaca Ekstrem

Ketua DPC Demokrat Jakarta Selatan Hj. Zainah Al Haddad (berkerudung/Tengah) dikelilingi anak-anak saat berikan bantuan tas sekolah. (ist)

Jakarta: Menurut data Badan Metereologi Klimagologi dan Geofisika (BMKG) diprediksi akan terjadi hujan ekstrem di Jakarta, 10 sampai 12 Januari 2020. Untuk mengantisipasi hal tersebut Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC-PD) Jakarta Selatan mengetuk pintu rumah-rumah warga untuk memberikan peringatan dini agar warga selalu siaga bila terjadi banjir.

Ketua DPC-PD Jakarta Selatan Hj. Zainah Al-haddad mengatakan jangan sampai seperti kejadian tanggal 1 Januari 2020 tempo hari, bangun pagi rumah dan harta benda warga sudah terendam banjir.

“Kurangnya sosialisasi menyebabkan warga kurang siap mengantisipasi,” ucap Zainah.

Politisi perempuan Partai Demokrat ini mengatakan bahwa jajaran pengurus DPC yang dipimpinnya hari ini Sabtu, 11/01/2020 melakukan sosialisasi di daerah Tebet dan Pejaten Timur.

“Selain memberikan peringatan dini ke rumah-rumah warga, kami juga memberikan bantuan tas sekolah bagi anak-anak yang terimbas banjir yang lalu,” katanya.

Agenda DPC-PD Jaksel, hari ini, tiga hal sekaligus.

Pertama, sosialisasi akan prediksi terjadinya cuaca ekstrem.

Kedua, memberikan bantuan tas sekolah sekaligus ikut bersih-bersih rumah warga yang terkena banjir.

Ketiga, memberikan advokasi kepada warga yang kehilangan data-data kependudukan dan bagaimana cara mendapatkannya kembali.

“Bagi kami, tagline ‘Demokrat Peduli dan Beri Solusi’ itu bukan hanya jargon tapi kami aplikasikan dengan kegiatan-kegiatan semacam ini,” Zainah menegaskan.

Ketua DPC PD Jaksel ini mengaku bahwa Partai Demokrat mulai dari tingkat paling atas sampai yang paling bawah diinstruksikan untuk membantu rakyat.

“Kami dapat arahan dari Ketum Demokrat Pak SBY dan Ketua DPD-PD DKI Pak Santoso agar selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan selalu siap membantu masyarakat,” ia memungkasi.

(Rilis/dik)

didit

Recent Posts

AHY Resmi Sandang Gelar Doktor Dengan Predikat Cum Laude dari Universitas Airlangga

Surabaya-Jawa Timur: Dengan predikat Cum Laude, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berhasil menyelesaikan studi doktoralnya, melalui…

1 week ago

Penuh Haru, Menteri AHY Persembahkan Gelar Doktor untuk Almarhumah Ibu Ani Yudhoyono

Surabaya: Menteri ATR/Kepala BPN,  Agus Harimurti Yudhoyono(AHY) resmi menyelesaikan studi Doktoralnya setelah melaksanakan Ujian Doktor…

1 week ago

Dipimpin oleh Presiden Joko Widodo, Menteri ATR/Kepala BPN dan Wamen ATR/Waka BPN Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya

Jakarta: Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Wakil…

2 weeks ago

HUT ke-23 Partai Demokrat, AHY: Lanjutkan Pembangunan, Tingkatkan Kesejahteraan

Jakarta - Dalam suasana yang hangat dan penuh kekeluargaan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti…

1 month ago

Hadir di SMA Taruna Nusantara sebagai Alumni, Menteri AHY Motivasi Siswa untuk Menjadi Generasi yang Optimis dan Berkarakter

Magelang: Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono(AHY) memberikan ceramah kepada 1.099 siswa/siswi SMA Taruna Nusantara…

1 month ago

Hadiri Penutupan Rapimnas Partai Gerindra, AHY: Demokrat Selalu Siap Bersinergi Untuk Rakyat

Jakarta; Menghadiri secara langsung Penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Apel Akbar Partai Gerindra di…

2 months ago